Taekwondoin UTI Pro Berjaya di Hongkong Open

taekwoondo-140212b

Taekwondoin Indonesia dari Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Pro kembali menuai sukses di luar negeri. Kali ini, taekwondoin UTI Pro berjaya di kejuaraan taekwondo internasional Hongkong Open bertajuk ” 18th Asian Cities Gold Cup Taekwondo Championship” yang dilangsungkan di Kowloon Park Sport Center, Hongkong.

Ini merupakan tes pertama bagi para taekwondoin UTI Pro dari beberapa agenda kejuaraan yang diikuti pada 2014. Dan, hasilnya tidak mengecewakan. Taekwondoin UTI Pro berhasil merebut 5 emas,3 perak dan 1 perunggu pada kejuaraan yang berlangsung 8-9 Februari lalu.

Fransiska Valentina yang turun di kelas senior -46 kg berhasil merebut medali emas ,setelah di final mengalahkan Taekwondoin Cina Taipei. “Ini medali emas pertama saya di UTI Pro mudah mudahan bisa lebih baik lagi pada event selanjutnya ,”kata Fransisca ketika dihubungi wartawan, Rabu (12/2/2014).

Fransisca dari Jawa Tengah adalah binaan YUTI /UTI Pro dan peraih medali emas Sea Games 2011. Pada Sea Games-27 Myanmar, ia tidak tampil memperkuat Indonesia.

Sukses Fransisca juga diikuti Taekwondoin putri Catur Yuni Ryaningsih yang turun di kelas -73 kg putri.Sama halnya dengan Fransisca, Catur Yuni juga menundukkan Taekwondoin Cina Taipei di final. Catur Yuni merasa bangga masih bisa dipercaya membela panji UTI Pro.

“Saya sempat absen 2 bulan karena nikah. Mudah mudahan saya masih bisa terus dipercaya mewakili UTI Pro di event Internasional lainnya,“ tutur Taekwondoin berusia 26 tahun asal Jawa Timur itu.

Selain sukses di Kyorugi , Tim Taekwondo UTI Pro juga berhasil menyabet 3 medali emas dari kategori Poomsae ( Jurus) .Ketiga medali emas di kategori Poomsae masing –masing disumbangkan Daniel D Harsono di kategori perorangan Putra. Di nomor beregu Daniel D Harsono juga memiliki andil menyumbangkan emas. Ia bersama Satriyono dan Don Bosco Eko Sulistyo mempersembahkan medali emas beregu putra.

Satu medali emas lainnya dihasilkan di nomor beregu putri melalui trio Christina Agung Intan,Domas Ayu Kirana Santoso dan Immanuela Anindita. “Di UTI Pro, pembinaan terus berjaan tanpa henti termasuk kegiatan try out di luar negeri,” kata pembina YUTI/UTI Pro, Lioe Nam Khiong.

UTI Pro mengirimkan 14 atlet putra dan putri dan dua pelatih yaitu Satrio Rahadhani dan Rizal Syamsir. Selain itu, UTI Pro juga mengirimkan dua wasit internasional yaitu Rahadewineta dan Sinta Berliana di kejuaraan yang diikuti 20 negara itu. Setelah ini, UTI Pro juga akan mengirimkan atlet mereka di Swedia Open dan US Open. (Def)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>