Jabar Juara Umum Kejurnas Taekwondo 2014

berita_77672_800x600_IMG-20140504-00569

KBRN, Bandung: Jawa Barat sukses meraih juara umum, di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Junior-Senior 2014, yang digelar sejak 1-4 Mei, di Sport Hall Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jl. Setiabudi Bandung, dengan mendominasi raihan medali emas, baik nomor Poomsae maupun Kyorugi danberhasil mengumpulkan 251 poin.

“Saya sangat puas dengan hasil yang dicapai anak-anak, karena sesuai dengan prediksi bahkan melebihi ekspetasi,”ungkap Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Taekwondo Indonesia (TI) Jabar Benny R. Gautama, usai merayakan kemenangan di area pertandingan, Minggu (4/5/2014) petang.

Benny mengatakan, selain sukses prestasi, pada penyelenggaraan Kejurnas di Bandung ini berjalan lancar dan sesuai harapannya.

“Alhamdulillah kita sukses dari segi prestasidan penyelenggaran. Mudah-mudahan hasil ini berlanjut untuk 2016, saat PON XIX digelar,” harapnya,

Kebahagian yang sama diungkapkan Taekwondoin Putra Jabar peraih medali emas terakhir untuk tuan rumah pada Kejurnas tersebut, Fauzi Syahria Zein yang turun di Kelas Under 74 merasa yakin bisa mengalahakan lawannya Satria (Jateng).

“Dari awal saya yakin bisa mengalahkan lawan. Ini semua berkat dukungan dari rekannya serta pelatih,” ujar Fauzy.

Pada Kejurnas yang pertamakali diikutinya ini, menjadi pengalaman berharga dan tak terlupakan. Terlebih bisa mencapai prestasi terbaik.

“Kejurnas ini yang pertama kali saya ikuti, tentunya merasa puas dan senang. Mudah-mudahan prestasi ini bisa saya ulang di kejuaraan-kejuaran nasional lain,” ungkap Fauzy yang diproyeksikan ke PON 2016 nanti.
Sementara posisi dua ditempati Jateng, perolehan 156 poin, serta peringkat ketiga direbut DKI Jakarta 131 poin. (Dadi/AKS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>